Download Software Computer Tips

Kamis, 07 Oktober 2010

KADUPANDAK


Kadupandak adalah desa di kecamatan Kadupandak, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. Desa Kadupandak merupakan sentra dari kegiatan masyarakat se-kecamatan Kadupandak, di desa ini terdapat Toko-toko, Pasar, Sekolah, Puskesmas, Alun-alun, kantor Polisi, kantor KORAMIL, kantor Camat Kadupandak serta perhentian akhir dari bis umum jurusan Cianjur-Kadupandak.
Desa Kadupandak dapat dicapai dengan kendaraan umum bis ukuran sedang jurusan Cianjur-Kadupandak dari terminal terminal zebroad- kota Cianjur dengan interval keberangkatan setiap 1 jam, Perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 jam menempuh jarak +/- 150 km ke arah selatan pegunungan Cianjur. Perjalanan itu sendiri dapat dibagi dalam 3 trip yaitu trp 1 : Cianjur-Sukanagara, kondisi jalan setelah keluar dari wilayah Cibeber berkelok-kelok tajam dan sebagian menanjak dengan pemandangan perkebunan dan kebun warga. untuk kondisi aspal jalan masih lumayan bagus hanya harus berhati-hati karena seringkali ada bagian jalan yang berlubang setelah kelokan.

Trip 2. Sukanagara-Kadupandak, Sukanagara merupakan kecamatan yang lebih berkembang dan merupakan pintu masuk menuju kedaerah-daerah pelosok selatan yang lain. di kota inilah barang dan komoditi mengalir menuju ke kecamatan lain dan sebaliknya. keadaan alam Cukup indah dengan pemandangan perkebunan teh dan suhu udara yang sejuk. Dari Sukanagara ke Kadupandak hanya ada satu akses jalan yang dahulunya dibuat oleh pihak perkebunan Belanda.kondisi jalan selebar +/- 5 meter berupa batu-batu koral beraspal dengan kiri kanan jalan hutan sedang dan perkebunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar